Di antara semua pipa baja lainnya, pipa baja bulat yang lebih sering digunakan. Pipa-pipa baja bulat yang paling banyak digunakan dalam industri konstruksi. Menurut aplikasi yang berbeda, pipa baja bulat memiliki diameter yang berbeda. Pipa-pipa ini dapat disesuaikan dengan mudah. Pipa baja ini tersedia dalam ketebalan yang berbeda, panjang diameter yang berbeda, dan dalam kualitas yang berbeda. Umumnya, pipa baja bulat yang tinggi tahan korosi, reformable ketangguhan, tinggi dan memiliki kekuatan yang lebih tinggi.

 

Sementara pengukuran diameter pipa baja bulat, bagian luar serta diameter dalamnya harus mengukur secara terpisah. Perbedaan antara kedua nilai adalah panjang dari diameter pipa baja bulat. Ketebalan dinding dari jenis pipa menentukan ukuran pipa. Berikut ini adalah gambar pipa baja diilustrasikan putaran penggunaan:
Penggunaan dari Pipa Baja Putaran:

  • Limbah / Air Lines:

Semacam pipa bulat garis panjang pipa untuk mengangkut cairan tekanan tinggi. Mereka dapat mengekspos suhu tinggi atau rendah dan kurang korosif. Mereka digunakan untuk transportasi air minum dan proyek-proyek besar limbah. Yang lebih kecil yang digunakan untuk pipa.

  • Jalur Pipa Gas:

Untuk distribusi yang luas gas diameter pipa bulat seperti lebih sedangkan untuk saluran gas dalam negeri itu lebih kecil. Pipa-pipa baja bulat yang digunakan untuk jalur gas memiliki dinding tipis dari pipa air line, pipa-pipa juga dapat menahan tekanan yang lebih tinggi.

  • Heavy Industri Kerja dan Pembuatan Satelit:

Hebatnya penggunaan pipa bulat baja tidak terbatas hanya pada bumi, pipa-pipa sekarang menjadi konstituen utama dalam membuat kerajinan ruang dan satelit. Pipa-pipa bulat bisa juga digunakan untuk menginstal menara atau tiang untuk multi-media.