Pipa baja line berbentuk cylinder digunakan untuk jaringan saluran jarak jauh dalam mengangkut cairan mudah terbakar dan gas yang sebagian besar terlihat dalam kerangka industri distribusi energi. Pipa-pipa tahan lama karena properti resistensi yang tinggi korosi dan dengan demikian dapat juga digunakan untuk membangun jaringan saluran jarak jauh untuk stasiun nuklir, sistem pemanas dan tujuan umum. Diameter pipa baja cylender dapat berkisar 1,8-42 inc.

Awalnya, itu dipasarkan terutama di Timur Tengah, AS, Cina dll namun, karena peningkatan aktivitas produksi dan eksplorasi reservoir alami beberapa energi, permintaan pipa baja cylinder meningkat dua kali lipat. Selama dekade berikutnya pipa baja unit manufaktur akan memainkan peran penting. Pipa baja diproduksi dan dilebur dalam tanur listrik, diperlakukan dengan terak sintetis dan dicor. Proses pembuatan baja memastikan pencapaian dari baja kimia murni dengan mengacu pada isi sulfur dan fosfor menyediakan tarik tinggi, daktilitas dan sifat ketahanan korosi memungkinkan pipa untuk menahan gas atau cairan yang mudah terbakar pada suhu rendah dalam media berbagai korosi. Selain itu, air berbasis cat pemeriksaan korosi telah diterapkan pada permukaan luar pipa. Cat berbasis air ini membantu melindungi terhadap segala jenis korosi luar atau kerusakan pipa baja selama transportasi.

Membuat Pipa Baja

  • Pertambangan Bijih:
    Bijih adalah bentuk kental mineral dari besi yang dapat diekstraksi. Kualitas besi tergantung pada isi logam dari bijih. Bijih ini dapat juga disebut sebagai besi mentah. Besi-besi bahan baku utama untuk memproduksi baja. Bijih tersebut kemudian dilebur untuk mempersiapkan untuk casting.

  • Peleburan Besi:
    Proses ini digunakan ekstrak bijih logam. Besi mentah ini kemudian putted ke tungku besar yang dirancang khusus untuk menghilangkan kotoran. Bijih dipanaskan dalam tungku dan mengoksidasi untuk mengurangi kandungan karbon dan menghasilkan karbon monoksida dalam proses membantu menghilangkan oksigen dari bijih. Setelah penghilangan oksigen, logam bebas yang tersisa yang digunakan untuk casting.

  • Casting Iron:
    Suhu pemanasan untuk pengecoran besi lebih rendah dibandingkan dengan peleburan. Ini memurnikan logam dilebur, logam halus kemudian dibentuk, berguling dan dibentuk dengan bentuk silinder berongga di pertengahan. Sebuah penusuk berbentuk peluru didorong melalui berongga sementara bergulir untuk mengatur ukuran dan pipa siap.

Asam sulfat digunakan untuk membersihkan pipa sedangkan proses pada perusahaan pembuatan. Pada akhir manufaktur pipa, meminyaki ini telah dilakukan pada pipa untuk melindunginya. Pipa-pipa dapat dipotong sesuai dengan kebutuhan pelanggan.